Cara Menampilkan Persentase Baterai di Oppo A57 yang Mudah

Dengan menampilkan indikator presentase baterai di HP Oppo A57, tentu memudahkan setiap pengguna menentukan waktu yang tepat untuk mengisi daya. Karena pada tipe HP tidak ada fitur tersebut, maka harus melakukan pengaturan dengan cara atur di menu setting.

Cuma, yang menjadi permasalahan tidak semua orang tahu akan cara menampilkan presentase baterai di layar utama. Namun kamu semua tidak perlu bingung, karena tidak harus membutuhkan aplikasi tambahan ataupun melakukan root.

Sebelum lanjut ke pembahasan utama, terlebih dahulu sampaikan kepada kamu semua akan pentingnya menampilkan presentasi baterai. Salah satunya sebagai notifikasi agar tidak telat mengisi daya, sehingga HP tidak langsung mati sehingga pengguna tidak perlu menghidupkan lagi.

Selain itu juga memungkinkan sekali kesehatan baterai tetap terjaga, karena pengguna selalu mengisi daya tepat waktu. Jika ingin mengetahui cara menampilkan presentase baterai di Oppo A57, silahkan simak langsung panduan sebagai berikut.

Cara Menampilkan Persentase Baterai Oppo A57

Menggunakan Pengaturan Sistem
Source: Eraspace.com

Saat menggunakan Oppo A57, penting untuk mengetahui jumlah persentase baterai yang tersisa agar pengguna dapat mengelola penggunaan ponsel dengan lebih efisien. Berikut adalah beberapa cara untuk menampilkan persentase baterai di Oppo A57.

Menggunakan Pengaturan Sistem

Salah satu cara paling umum untuk menampilkan persentase baterai di Oppo A57 adalah melalui pengaturan sistem yang tersedia di ponsel. Caranya cukup mudah, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka menu “Pengaturan” pada ponsel Oppo A57.
  2. Gulir ke bawah dan cari pilihan “Baterai”.
  3. Pada halaman Baterai, cari kotak yang bertuliskan “Persentase baterai” dan centang kotak tersebut untuk mengaktifkan tampilan persentase baterai di status bar.

Setelah mengaktifkan opsi ini, persentase baterai Oppo A57 nantinya akan ditampilkan secara langsung di status bar pada layar gadget kamu. Hal ini memungkinkan sekali untuk melihat berapa persen baterai yang tersisa.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain melalui pengaturan sistem, kamu juga dapat memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk menampilkan persentase baterai Oppo A57. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Cari aplikasi “Battery Percentage” di Google Play Store.
  2. Unduh dan instal aplikasi tersebut di ponsel Oppo A57.
  3. Setelah aplikasi terpasang, ikuti petunjuk yang diberikan oleh aplikasi tersebut untuk mengaktifkan tampilan persentase baterai di status bar.

Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, dapat dengan mudah menampilkan persentase baterai di Oppo A57 dan mengelola penggunaan daya baterai dengan lebih baik.

Cara Mengatur Pemberitahuan Baterai Rendah di Oppo A57

Cara Mengatur Pemberitahuan Baterai Rendah di Oppo A57
Source: Lottemart.co.id

Untuk mengatur pemberitahuan baterai rendah di Oppo A57, pengguna dapat menggunakan pengaturan sistem yang tersedia. Langkah-langkah berikut akan membantu pengguna untuk mengatur persentase baterai yang diinginkan sebagai batas pemberitahuan.

Menggunakan Pengaturan Sistem

  1. Buka menu “Pengaturan” pada ponsel Oppo A57.
  2. Cari dan pilih opsi “Baterai” dalam menu “Pengaturan”.
  3. Di dalam menu “Baterai”, nantinya akan menemukan opsi “Pemberitahuan baterai rendah”. Silahkan ketuk opsi tersebut untuk lanjutkan.
  4. Pada kotak yang tersedia, kamu bisa mengatur persentase baterai yang menjadi batas pemberitahuan. Misalnya, jika ingin menerima pemberitahuan saat baterai mencapai 20%, masukkan angka tersebut dalam kotak.
  5. Setelah mengatur persentase yang diinginkan, tekan “Simpan” atau “OK” untuk konfirmasi pengaturan.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengatur pemberitahuan baterai rendah di Oppo A57. Jadi, pastikan terhubung dengan wifi karena proses download jelas lebih cepat, setelah berhasil ikuti langkah berikut,

  1. Silahkan cari aplikasi “Batterai Percentage” lewat Google Play Store.
  2. Cari aplikasi bernama “battery notification” menggunakan fitur pencarian di Play Store.
  3. Instal aplikasi tersebut ke perangkat HP Oppo A57 dan tunggu hingga proses pengunduhan dan instalasi selesai.
  4. Buka aplikasi battery notification setelah proses instalasi selesai dan ikuti petunjuk yang diberikan untuk mengatur pemberitahuan baterai rendah sesuai dengan preferensi.

Mengatur Mode Hemat Baterai

Setiap pemilik HP Oppo A57 juga dapat mengatur mode hemat baterai di Oppo A57 untuk mengoptimalkan penggunaan daya baterai. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Silahkan buka menu “Pengaturan” pada perangkat Oppo A57.
  2. Cari dan pilih opsi “Baterai” dalam menu “Pengaturan”.
  3. Pada menu “Baterai”, nantinya akan menemukan opsi “Mode Hemat Baterai”. Pilih opsi tersebut untuk melanjutkan.
  4. Dalam opsi “Mode Hemat Baterai”, pengguna bisa mengatur preferensi mode hemat baterai sesuai dengan kebutuhan. Pilihan yang tersedia dapat mencakup mode hemat daya standar, mode hemat daya pintar, atau mode hemat daya super.
  5. Setelah memilih preferensi mode hemat baterai yang diinginkan, tekan “Simpan” atau “OK” untuk konfirmasi pengaturan.

Keuntungan Menampilkan Persentase Baterai di Oppo A57

Keuntungan Menampilkan Persentase Baterai di Oppo A57
Source: Koranmandala.com

Salah satu keuntungan utama dari menampilkan persentase baterai di Oppo A57 adalah kemudahan dalam mengontrol penggunaan baterai. Dengan adanya fitur ini, pengguna dapat dengan mudah melihat berapa persen baterai yang tersisa pada ponsel mereka.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk memonitor penggunaan baterai dengan lebih efisien dan mengambil tindakan yang tepat jika persentase baterai terlihat rendah.

Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita mengalami situasi di mana baterai ponsel habis secara tiba-tiba. Hal ini dapat menyebabkan terputusnya komunikasi, kehilangan data penting, atau bahkan kesulitan dalam situasi darurat.

Namun, dengan mengetahui persentase baterai yang tersisa, pengguna Oppo A57 dapat mengantisipasi kemungkinan kehabisan baterai secara tiba-tiba. Mereka dapat segera mengisi daya ponsel saat persentase baterai terlihat rendah, sehingga mencegah terjadinya situasi yang tidak diinginkan.

Perencanaan penggunaan ponsel juga menjadi lebih mudah dengan adanya fitur menampilkan persentase baterai di Oppo A57. Dengan mengetahui berapa lama lagi ponsel dapat digunakan sebelum baterai habis, pengguna dapat merencanakan penggunaan ponsel mereka dengan lebih baik.

Hal ini sangat berguna terutama saat pengguna sedang bepergian atau tidak memiliki akses mudah ke charger. Dengan informasi tentang persentase baterai yang tersedia, pengguna dapat mengatur waktu pemakaian ponsel agar tetap memadai dan tidak kehabisan daya di saat yang tidak diinginkan.

Kesimpulan

Nah, seperti itulah kiranya pembahasan lengkap mengenai cara menampilkan presentase baterai Oppo A57 dapat Webdeverguide.com sampaikan. Semoga saja dengan adanya informasi diatas bisa membantu semua orang sedang membutuhkan informasi diatas.